Thursday, August 2, 2018

Cara Mudah Patch Bug CMS Magento!

Cara patch bug CMS Magento- Magento adalah salah satu aplikasi web yang berbasis CMS (Content Management System) khusus untuk ecommerce atau penjualan online. Untuk program web yang dibuat untuk aplikasi ini menggunakan Zend Framework, sedangkan untuk database toko online, aplikasi ini menggunakan Entity-Attribute-Vale (EAV). Dengan menggunakan Magento, anda sudah bisa membuka toko online dan membuka penjualan transaksi online melalui Paypal atau kartu kredit.

Pasti menarik jika kita bisa masuk kedalam bagian admin website yang menggunakan CMS ini. Selain bisa melihat transaksi para costumer, kalian juga bisa melihat nomor kartu kredit para costumer lho, tapi untuk kali ini kita belajar mengenai cara patch bug pada CMS magento, sekali kali bantu admin patch bugnya lah gan hehehe, kan nambah pahala, untuk tutorial ini gw anggap sudah punya website yang sudah ditanami backdoor yah, oke disimak tutorialnya gan.

Cara Mudah Patch Bug CMS Magento


  • Di tutorial ini saya tidak masuk melalui depan, melainkan lewat belakang dengan menggunakan backdoor, karena ini bukan web saya :v

  • Kalian bisa langsung menuju dir tempat memperbaiki cacatnya, tempatnya terletak di folder :

/public_html/app/code/core/Mage/Catalog/Model/Product/Option/Type/


  • Jika kalian sudah masuk di folder tadi, sekarang cari file yang bernama file.php jika sudah ketemu file.php nya silahkan agan cari kode dibawah ini


protected function _getOptionDownloadUrl($route, $params) {  return Mage::getUrl($route, $params); } 


  • Nah, jika sudah ketemu kode yang diatas, sekarang ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini untuk segera melakukan patching.


protected function _getOptionDownloadUrl($route, $params)

{

return Mage::getUrl($route, $params);

}


  • Jika sudah segera kalian klik save, maka website sudah tidak bisa diexploit lagi oleh hacker.

Untuk penambahan fitur-fitur website pada Magento, kalian bisa menginstal Magento Extension. Kalian bisa mendapatkannya di Magento Marketplace, ada extension gratisan dan ada juga yang berbayar. Cukup dengan menginstal extension dan setting pengaturannya, kalian suda bisa menambahkan fitur website sesuai dengan keinginan anda tanpa harus mengerti script atau kodenya. Selain itu kalian jug bisa menambahkan sistem pembayaran transaksi misalkan menggunakan Bitcoin, Escrow, Skrill atau sistem pembayaran lainnya.

Jika berkenan silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar, meskipun itu hanya sekedar ucapan terima kasih
EmoticonEmoticon