Saturday, November 25, 2017

Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi

Kali ini gw mau share sedikit tutorial tentang cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi gan, jadi tidak perlu install aplikasi pengunci di PlayStore. Dan tentunya cara ini sangat aman bagi yang punya foto, video, maupun file lainnya yang bersifat rahasia di androidnya biar tetap terjaga.

Cara menyembunyikan file di android


Disini tutorial kali ini, saya akan mencoba menyembunyikan file bernama Ai-uehara agar tidak muncul di pemutar video. Ketika saya klik info folder maka tertulis lokasi foldernya yg berada di storage/41EE-1808. Maka bagaimana agar tidak terdeteksi oleh pemutar video? Simak tutorialnya sampai habis ya gan.


1. Mengganti ekstensi file dan memberi symbol titik (.) didepan nama folder

Memberi symbol titik sangat penting agar file maupun foto tidak terdeteksi di galeri atau pemutar video. Namun ada beberapa pemutar video yang bisa mendeteksi file tersembunyi, oleh karena itu kita ganti ekstensi yang semula .mp4 menjadi .obb


Maka penampakan filenya akan seperti ini, tapi nama filenya masih mencurigakan ya wkwkwk. Jadi sekarang kita lanjut ke step kedua gan.


2. Memindahkan tempat penyimpanan.

Langkah ini sangatlah penting sekali dikala ada razia, karena yang sering dicurigai itu memory card nya bukan hpnya. Jadi tempat yang paling aman adalah memory internal/android/obb
Kalian pasti bertanya" kenapa ditaruh di directory itu kan? Karena di situ adalah tempat data game gan, jadi tidak akan dicurigai wkwkwk.


3. Mengganti nama file

Semua langkah nya udah kita lakukan semua, tinggal sentuhan akhir yang paling licik wkwkwk. Yaitu dengan mengganti nama filenya. Usahakan nama game ya contohnya:

.geometry_dash.obb

Kenapa harus nama game? Ya jelas karena kita menyimpannya di folder data game bukan bok*p


4. Cek berkas file awal


Sekarang kita cek di pemutar video atau galeri (jika gambar) terdapat video tadi sudah tidak ada seakan ditelan bumi. Bagaimana? Itulah cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi. Gampang kan

Jika berkenan silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar, meskipun itu hanya sekedar ucapan terima kasih
EmoticonEmoticon