Friday, December 8, 2017

Tutorial Mirroring Android ke PC Dengan Mudah !

Tags


Tutorial Mirroring Android ke PC  - Saat kalian sedang berada jauh dari HP, android atau Smartphone kalian sedangkan Hp alian memiliki banyak sekali aplikasi penting , tentu kita was-was dan cukup risih bukan ?

Namun seiring dengan berkembangnya teknologi kita sudah dapat menduplikasi atau mengewasi smartphone yang kita gunakan dengan menggunaan laptop ataupun pc lho.

Caranyapun terbilang sangat mudah diaplikasikan oleh siapa saja , bahan untuk kalian yang masih awam dengan laptop ataupun komputer.

Dengan melakukan hal ini prasaan was-was yang kita khawatirkan tentang hp yang kita pinjamkan akan teratasi. Dalam dunia internet hal ini dinamakan Mirroring Android ke PC.

Lalu bagaimana caranya ? untuk mengetahui caranya silahkan simak artikel dibawah ini.

Tutorial Cara Mirroring Android ke PC


1. Instal Aplikasi Android SDK

Langkah pertama yang harus kita lakukan agar dapat memonitori Smartphone kita ialah kita harus menginstal aplikasi Android SDKuntuk aplikasinya sendiri kalian dapat mencari dan  mendownloadnya digoogle.

Apa itu Android SDK ? Android SDK merupakan paket perangkat lunak yang mencakup beberapa tools untuk pengembangan terkait dengan sistem android itu sendiri. Di dalam Android SDK terdapat beberapa tools seperti debugger, libraries, handset, emulator, API (Application Programming Interface), dan contoh source code. 

Jadi, karena kita di sini akan menghubungkan Android ke laptop atau PC, maka kita memerlukan emulator yang ada di dalam Android SDK itu. (Jalantikus.com 02/09/2016)

2. Install Driver USB Android Kalian

Langkah selanjutnya untuk mirroring android ialah dengan menginstal Driver USB Android kalian dan jangan lupa untuk mengaktifkan USB Debugging yang ada pada android kalian.

3. Download Chrome Vysor (Di Laptop)


Langkah selanjutnya untuk melakukan Mirroring android ialah dengan mendownload sebuah ekstensi pada google chrome yang bernama Vysor.

4. Download Vysor App (Di android)

Langkah selanjutnya ialah kalian harus menginstall aplikasi Vysor yang ada diplaystore ke android kalian. Fungsi kedua aplikasi ini sebenarnya adalah untuk menghubungkan android yang kalian gunakan kelaptop kalian , jadi mau tidak mau kedua aplikasi ataupun ekstensi ini harus kalian instal.

5. Buka Aplikasi dan Klik Find Devices

Jika semua langkah diatas sudah kalian lakukan tahap selanjutnya ialah buka embali laptop sobat dan buka aplikasi Chrome Vysor yang sudah kalian download tadi.


6. Terakhir

Jika kalian sudah mengeklik Find Devices langkah selanjutnya ialah mencari nama perangkat yang sudah terhubung kepc , baik menggunakan USB ataupun wifi.

Perlu di ingat aplikasi ini dalam versi gratisnya hanya mampu menghubungkan layar hp ke pc dengan USB saja , nah saat anda menggunakan Versi berbayarnya barulah anda dapat engaktifkan Fitur Wifinya.

Nah Jadi itulah cara yang saya lakukan untuk menghubungan layar Hp ke Laptop dengan mudah , semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari Tutorial Mirroring Android ke PC .
Mohon maaf jika terjadi banyak kesalahan dalam penulisan kata ataupun huruf yang saya tulis diartikel ini.

Baca Juga :

Jika berkenan silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar, meskipun itu hanya sekedar ucapan terima kasih
EmoticonEmoticon