Friday, August 3, 2018

Cara Cepat Membuat Blog Dalam 5 Menit!



Cara Cepat Membuat Blog Dalam 5 Menit!- Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2000. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com
Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL.

Cara Cepat Membuat Blog Dalam 5 Menit!


Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.


  • Sebelum membuat blog, pastikan kamu mempunyai akun Gmail yang masih aktif guna melakukan registrasi.


  • Lalu silahkan akses tautan berikut: https://blogger.com kemudian klik BUAT BLOG, dan jangan lupa log-in menggunakan Gmail kalian yang masih aktif.



  • Jika sudah, kalian akan diarahkan masuk ke menu blogger untuk segera memilih nama blog kalian.



Isi judul dan alamat blog usahakan sama agar terlihat lebih profesional. Dan jangan lupa klik BUAT BLOG!
  • Jika sudah klik BUAT BLOG, kalia akan langsung diarahkan ke menu pengaturan blog kalian.



Jika ingin melihat tampilan blog kamu, silahkan klik Lihat Blog yang terletak disebelah kanan atas, bawah judul blog kamu.

Jika sudah memiliki blog, kalian bisa mengganti tema blogger dengan yang gratisan dulu, dan jika kalian ingin pengalaman yang lebih, silahkan coba membeli tema premium dan domain TLD. Demikian Cara Cepat Membuat Blog Dalam 5 Menit!

Jika berkenan silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar, meskipun itu hanya sekedar ucapan terima kasih
EmoticonEmoticon