Sunday, August 5, 2018

Cara Jitu Membuat Toko Online Dengan Magento e-Commerce!!


Cara membuat Toko online tanpa modal sepersen pun! Pertama-tama hal wajib yang harus kamu miliki adalah hosting+domain untuk memulai usaha online shop ini, tentunya dengan domain TLD dan hosting anti badai agar para costumer lebih percaya dengan toko online yang akan kamu buat. Karena untuk membangun kepercayaan dengan para konsumen sangatlah tidak mudah dilakukan.

Keuntungan membuat Toko Online Pribadi 



  1. Para konsumen leluasa untuk memilih produk yang mereka inginkan tanpa perlu khawatir diusir karena memilih terlalu lama.
  2. Memberikan kebebasan konsumen untuk bertanya langsung kepada penjual.
  3. Penjual lebih mudah mempromosikan produknya dagangannya.
  4. Transaksi lebih mudah dan cepat.

Tentu dari poin-poin diatas masih banyak yang belum bisa saya sebutkan satu-persatu, karena akan ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dari bembangun online shop pribadi kamu.

Cara Membuat Toko Online Tanpa Modal!


  • Masuk ke menu control panel pada hosting kamu, kemudian cari kolom "Softaculous Apps Installer" lalu pilih Magento. jika sudah, kamu akan diarahkan ke halaman Softaculous untuk segera menginstal aplikasi e-Commerce Magento ini.


Untuk menginstal Magento sediakan minimal 512 MB storage pada hosting kamu.

  • Jika proses instalasi selesai, maka kamu harus mengisi beberapa konfigurasi pada menu software setup.

  1. Untuk versi yang diinstal pilih saja versi default yaitu 1.9.2.4
  2. Choose protokol jika website kamu menggunakan SSL maka isi dengan https:// jika tidak, isi dengan http:// saja.
  3. Pada kolom choose domain tentu saja diisi dengan nama website kamu
  4. Lalu pada bagian In Directory dan CRON Job biarkan default saja.


  • Kedua di menu site settings pada kolom Admin Patch isikan seperti yang ada di gambar saja.



  • Selanjutnya, ditahap ini sepertinya kamu sudah mengerti harus melakukan apa, isikan username dan password kemudian isi juga First Name dan Last Name serta admin Email untuk website kamu.




  • Lalu pada Advanced Options klik ikon + untuk memunculkan konfigurasi database. Kemudian isika nama dan table database. Kamu juga bisa mengatur update notifications, auto upgrade, dan auto backups pada Magento



  • Klik install,  dan tunggu sekitar 5 menit proses instalasi ke website kamu.


  • Jika sudah terinstall maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini, menandakan proses instalasi telah selesai dan website seharusnya sudah bisa beroperasi. Untuk mengakses Online shop-nya, kamu bisa klik link http://domainkamu.com



Untuk mengakses halaman administrator, kamu bisa klik link yang ada di sebelah tulisan Administrative URL.

Tambahan


Untuk penambahan fitur-fitur website pada Magento, kalian bisa menginstal Magento Extension. Kalian bisa mendapatkannya di Magento Marketplace, ada extension gratisan dan ada juga yang berbayar. Cukup dengan menginstal extension dan setting pengaturannya, kalian suda bisa menambahkan fitur website sesuai dengan keinginan anda tanpa harus mengerti script atau kodenya. Selain itu kalian jug bisa menambahkan sistem pembayaran transaksi misalkan menggunakan Bitcoin, Escrow, Skrill atau sistem pembayaran lainnya.

Jika berkenan silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar, meskipun itu hanya sekedar ucapan terima kasih
EmoticonEmoticon